Keunggulan Investasi Syariah Terbaik dan Daftar Sahamnya

Investasi Syariah Terbaik – Melakukan bisnis investasi memang harus dijalankan dengan sangat hati-hati agar kita mengetahui perusahaan mana saja yang nantinya akan memberikan keuntungan nyata. Namun, bagi prinsip keuangan investasi Syariah, tentu saja investasi syariah terbaik adalah investasi yang tidak hanya berbicara dengan keuntungan duniawi saja. Namun, keuntungan akhirat dengan menebar pahala kebaikan akan kejujuran serta kebersihan di sistem saham tersebut.

Keunggulan Investasi Syariah

Sebagai umat muslim yang taat akan hukum yang diterapkan di Agama, tidak boleh kita berlebih- lebihan dalam hal keduniawian. Maksudnya tidak dilarang untuk menggali kekayaan yang ada di bumi, namun harus proporsional terhadap tanggung jawab dan peka akan kesejahteraan manusia. Tentu saja Investasi syariah terbaik, adalah investasi yang dapat bertahan secara jangka panjang atau jangka pendek. Lalu apa saja keunggulan investasi syariah itu?

1. Investasi Aman Tidak Hanya Bagi Agama Islam Saja.

Sudah sangat lumrah bila investasi syariah merupakan hal yang sepatutnya diambil oleh para pengusaha muslim. Namun, tentu hal ini tidak hanya mengkotak- kotakan sebuah sistem, tetapi kelangsungan investasi syariah tentu mempunyai efek yang besar terhadap kelangsungan hidup umat manusia. Disamping terjamin kehalalannya seperti yang sudah dikaji oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI), Investasi Syariah saat ini banyak diminati oleh umat lain selain Islam.

2. Banyak Saham Syariah Yang Terdapat di LQ45

LQ45 merupakan sebuah kumpulan saham terbaik yang tentunya cepat untuk melakukan transaksi. Maka terdapat beberapa saham- saham top yang masuk dalam kategori LQ45. Saham- saham terbaik tersebut, selalu aktif dalam kegiatan perdagangan pasar saham.

Daftar Saham Investasi Syariah Terbaik

Tentu saja bagi umat muslim, tak perlu kebingungan lagi untuk memilih beberapa perusahaan saham terbaik yang menggunakan pergerakan sistem syariah. Beberapa perusahaan tersebut ternyata sudah memiliki kapasitas pergerakan yang cukup besar dan cukup banyak menjadi incaran dari para pemodal. Inilah beberapa saham terbaik yang bisa di andalkan, yaitu:

  1. Saham Telekomunikasi Indonesia (TLKM)

Tentu kita sudah mengenal sebuah perusahaan nomor wahid yang ada di Indonesia ini. Ternyata sistem saham Telekomunikasi Indonesia (TLKM) ini menganut pergerakan positif yang sangat cocok untuk para pemodal yang ingin menanamkan modalnya di perusahaan ini. Saham perusahaan telekomunikasi ini memiliki harga hingga Rp 3.800-an untuk per lembar sahamnya. Tentu saja saham yang satu ini, selalu mengalami peningkatan yang cukup signifikan tiap tahunnya.

Saham TLKM ini, sudah berkategori blue chip atau perusahaan yang sudah stabil dan juga aman.  Hal tersebut bisa terlihat dengan kapasitas pasar di angka Rp 383 triliun.

  • Saham Unilever Indonesia (UNVR)

Melihat pergerakan saham Unilever Indonesia yang cukup progresif, saham ini menjual harga yang cukup mahal untuk perlembarnya, berkisar Rp 45 ribu untuk harga perlembarnya. Tentu saja pergerakan saham Unilever Indonesia sangatlah baik. Sudah pasti banyaknya permintaan membuat saham UNVR ini meningkat pesat.

Melihat jejaknya, Unilever Indonesia mampu meningkatkan keuntungan di sisi revenue yang cukup baik. Hal tersebut berbanding lurus dengan profit yang di dapatkan.Kapitalisasi pasar yang mampu mencapai titik Rp 346 triliun, dapat dikategorikan sebagai saham Blue chip.

  • Saham Indofood CBP Sukses Makmur (ICBP)

Saham satu ini mungkin berada di tingkat pertengahan dari kedua saham di atas. Tentu saja perusahaan yang sudah sangat ahli dalam produksi makanan dan bahan- bahan terjamin, membuat Indofood, kian naik daun di pasaran. Saham perusahaan Indofood ini dijual dengan harga Rp 9.000 setiap lembar sahamnya.

Itulah beberapa Investasi Syariah Terbaik, yang mungkin bisa anda gunakan untuk mengamankan keuangan Anda, dengan berinvestasi dalam sebuah investasi syariah, akan memberikan banyak keuntungan bagi Anda.

Submit Your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *